Dalam mengawali semester genap tahun akademik 2023/2024 pada tahun ini, tepatnya pada hari Jum’at, tanggal 12 Januari 2024, sivitas akademika Sekolah Tinggi Teologi (STT) BNKP Sundermann melaksanakan ibadah bersama,  yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa, dosen dan staf/pegawai. Ibadah dimulai pada pukul 09.00 WIB, bertempat di auditorium STT BNKP Sundermann, dan pemberitaan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Elvilina Hulu, M.Th.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan yudisium kepada salah seorang mahasiswi Program Studi S1 PAK yang telah menyelesaikan studi akademik. Setelah pembacaan SK Ketua STT BNKP Sundermann tentang penetapan nama peserta Yudisium, dilanjutkan dengan penyerahan SK Yudisium kepada peserta Yudisium oleh Bapak Ketua STT BNKP Sundermann, Pdt. Dr. Alokasih Gulo, M.Si.

Seusai ibadah berlangsung Bapak Ketua STT BNKP Sundermann, Pdt. Dr. Alokasih Gulo, M.Si mengucapkan selamat tahun baru bagi civitas akademika STT BNKP Sundermann. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kita pantas bersyukur kepada Sang Kepala Gereja, Yesus Kristus yang memungkinkan seluruh sivitas akademika boleh memasuki tahun baru 2024 dan semester genap tahun akademik 2023/2024. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa atas segala berkat Tuhan, STT BNKP Sundermann beroleh pencapaian yakni kelulusan sertifikasi pendidik untuk dosen (serdos) atas 2 orang dosen yakni Pdt. Gustav Gabriel Harefa, M.Th., dan Pdt. Yunelis Ndraha, M.Th.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kuliah umum, dengan tema “Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda”, yang disampaikan oleh Bapak Brigjen Pol. Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H. Setelah penyampaian materi kuliah umum, Bapak Bahagia Dachi menyampaikan dukungannya pada pembangunan asrama STT BNKP Sundermann, dan berkesempatan melihat langsung kondisi asrama (setelah makan siang bersama). Menurut beliau, asrama STT BNKP Sundermann memang sudah sangat mendesak untuk dibangun kembali karena kondisi bangunan lama tidak layak huni. STT BNKP Sundermann mengucapkan terima kasih kepada Bapak Brigjen Pol. Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H., juga kepada teman-teman dari Polres Nias yang telah menjemput dan mengantar beliau dari dan ke Bandara Binaka.

Acara ini dihadiri oleh unsur Pimpinan STT BNKP Sundermann, Ketua Program Studi S1 Teologi, Ketua Program Studi S1 PAK, Bapak/Ibu Dosen STT BNKP Sundermann, Kepala Unit Kerja dan juga Staff/pegawai serta seluruh mahasiswa/i STT BNKP Sundermann.(fsh)