Dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, maka kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih efektif dengan kebutuhan zaman. Perguruan tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan. Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) diharapkan dapat menjadi jawaban atas tuntutan tersebut. Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Seiring dengan kebijakan pemerintah dan untuk meningkatkan mutu akademik, maka STT BNKP Sundermann sebagai salah satu perguruan tinggi di Kepulauan Nias, melakukan penyesuaian kurikulum sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini diawali dengan pembentukan tim pengembangan kurikulum program pendidikan sarjana di STT BNKP Sundermann.

Pada hari Senin, tanggal 20 November 2023, Ketua STT BNKP Sundermann, Pdt. Dr. Alokasih Gulo, M.Si., secara resmi menugaskan Bapak/Ibu dosen, pegawai serta mahasiswa yang telah terpilih sebagai tim pengembangan kurikulum program pendidikan sarjana di lingkungan STT BNKP Sundermann. Tim pengembangan kurikulum ini nantinya yang akan bekerja selama 6 bulan untuk melaksanakan evaluasi kurikulum yang saat ini sedang digunakan dan kemudian merumuskan serta menyusun kurikulum yang sesuai dengan visi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Dengan adanya kurikulum dimaksud, diharapkan STT BNKP Sundermann akan menjadi kampus merdeka secara penuh seiring dengan penerapan kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Pada waktu yang bersamaan, ketua STT BNKP Sundermann juga menugaskan Panitia Perayaan Natal 2023 dan Syukuran Tahun Baru 2024 di lingkungan STT BNKP Sundermann. Ketua STT BNKP Sundermann, Pdt. Dr. Alokasih Gulo, M.Si., menyerahkan surat tugas secara langsung kepada Pdt. Dr. Oinike Natalia Harefa, M.Th., sebagai Ketua Tim Pengembangan Kurikulum Program Pendidikan Sarjana di Lingkungan STT BNKP Sundermann, dan Pdt. Afentis Nehe, S.Th., sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal 2023 dan Syukuran Tahun Baru 2024 STT BNKP Sundermann.(fsh)