Sesuai dengan Peraturan yang berlaku, baik di tingkat nasional maupun di STT BNKP Sundermann, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Studi dan Pengenalan Kampus (BSPK) bagi 69 orang mahasiswa/i yang telah lulus ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru, terdiri dari 54 orang Prodi S1 Teologi dan 15 orang Prodi S1 Pendidikan Agama Kristen. Kegiatan BSPK ini dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Agustus 2023, bertempat di Auditorium Teteholi STT BNKP Sundermann, dengan maksud untuk membimbing mahasiswa baru dan memperkenalkan kepada mereka kampus dan kegiatan akademik serta peraturan yang berlaku di STT BNKP Sundermann.

Kegiatan BSPK pada tahun ini, dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, yang diawali dengan ibadah dan olahraga. Pada hari kedua, pelaksanaan BSPK dimulai pukul 05.00 WIB, yang diawali dengan meditasi pagi. Kegiatan meditasi ini bertujuan untuk mengajarkan para mahasiwa baru untuk memahami keterpanggilannya dalam pelayanan. Kegiatan utama adalah ceramah dan diskusi tentang pelaksanaan kegiatan akademik dan perkuliahan serta peraturan yang berlaku di STT BNKP Sundermann. Selain itu, kegiatan BSPK ini juga diisi dengan kegiatan “games” yang bertujuan untuk menciptakan suasana rileks dan juga untuk mengajarkan pentingnya kerjasama dalam kelompok.

Pada acara pembukaan, Bapak Pdt. Dr. Alokasih Gulo, M.Si, sebagai Ketua STT BNKP Sundermann berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk bersungguh-sungguh serta berperan aktif dalam menjalani proses perkuliahan. Hal yang paling penting adalah ketekunan, kejujuran dalam berucap, bersikap, dan bertindak. Beliau juga berpesan bahwa dalam kehidupan berkampus, pentingnya membangun komunikasi dan solidaritas antar sesama mahasiswa dan seluruh sivitas akademika STT BNKP Sundermann. Kegiatan BSPK ini ditutup secara resmi oleh Ketua STT BNKP Sundermann pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023, dan seluruh kegiatan diakhiri dengan sukacita dan penuh semangat yang tercermin melalui api unggun di lapangan futsal STT BNKP Sundermann. (fsh)