STT BNKP Sundermann pada tahun 2021 ini, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2021-2022. Masa pendaftaran penerimaan mahasiswa baru ini dibuka mulai bulan April sampai dengan bulan Juli tahun 2021. Dalam pelaksanaannya, pendaftaran dilaksanakan dengan 2 (dua) cara yakni pertama, calon mahasiswa bisa mendaftar secara online melalui link yang telah disediakan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru; dan Kedua, calon mahasiswa bisa langsung datang ke kampus untuk mendaftar.

Oleh karena situasi pandemi Covid-19, maka seleksi penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan secara virtual (online). Ada 3 jenis Test yang dilaksanakan dalam seleksi ini yakni, Ujian Tertulis (online), Ujian Psikotest, dan Ujian Wawancara. Ujian Tertulis dan Psikotest dilaksanakan secara online melalui link yang telah disediakan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru pada tanggal 5 Agustus 2021 dan Ujian Wawancara juga dilaksanakan secara online melalui aplikasi whastapp dan juga zoom, pada tanggal 7 Agustus 2021.

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, secara keseluruhan tercatat sebanyak 134 orang yang telah mendaftar pada Program Studi S1 Teologi dan PAK. Berdasarkan hasil seleksi dan hasil rapat penetapan kelulusan calon mahasiswa baru yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2021, ditetapkan bahwa sebanyak 90 orang yang dinyatakan lulus seleksi pada Program Studi S1 Teologi Kependetaan dan 18 orang yang dinyatakan lulus seleksi pada Program Studi S1 Pendidikan Agama Kristen (PAK). Rapat penetapan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru ini, dihadiri oleh Pimpinan STT BNKP Sundermann, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, dan Dosen yang melaksanakan ujian wawancara kepada calon mahasiswa baru.

Bagi yang dinyatakan lulus seleksi, telah dijadwalkan waktu pelaksanaan registrasi ulang yakni pada tanggal 13-20 Agustus 2021, mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB setiap harinya.(FSH)