Dalam mengawali semester ganjil tahun akademik 2021/2022 pada tahun ini, civitas akademika Sekolah Tinggi Teologi (STT) BNKP Sundermann, melaksanakan ibadah bersama,  yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa, dosen dan staf/pegawai. Ibadah Pembukaan Semester Ganjil T.A. 2021/2022 ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 30 Agustus 2021, dimulai pada pukul 09.00 WIB, bertempat di auditorium STT BNKP Sundermann, dan pemberitaan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Yarni Damai Waruwu, S.Th yang merupakan alumni dari STT BNKP Sundermann Angkatan tahun 2003.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan yudisium kepada mahasiswa/i yang telah menyelesaikan studi akademik. Yudisium dilaksanakan kepada 23 orang mahasiswa/i yang terdiri dari 16 orang mahasiswa/i Program Studi S1 Teologi Kependetaan dan 7 orang mahasiswa/i Program Studi S1 PAK. Setelah pembacaan SK Ketua STT BNKP Sundermann tentang penetapan nama Yudisiawan/i, dilanjutkan dengan penyerahan SK Yudisium kepada seluruh peserta Yudisium oleh Bapak Ketua STT BNKP Sundermann, Pdt. Dr. Alokasih Gulo, M.Si.

Acara ini dihadiri oleh unsur Pimpinan STT BNKP Sundermann, Ketua Program Studi S1 Teologi Kependetaan, Ketua Program Studi S1 PAK, Bapak/Ibu Dosen STT BNKP Sundermann, Kepala Unit Kerja dan juga Staff/pegawai serta seluruh mahasiswa/i STT BNKP Sundermann.(FSH)