Dari awal bulan Januari sampai dengan bulan Juli tahun 2021 STT BNKP Sundermann telah melaksanakan Yudisium secara bertahap kepada mahasiswa/i yang telah menyelesaikan studi akademik, yakni Tahap I pada tanggal 8 Januari 2021; Tahap II pada tanggal 1 Maret 2021; Tahap III pada tanggal 29 April 2021; dan Tahap IV pada tanggal 2 Juli 2021. Yudisium dilaksanakan kepada mahasiswa/i Program Studi S1 Teologi Kependetaan dan Program Studi S1 PAK. Pelaksanaan yudisium, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan dilaksanakan secara singkat oleh karena pandemi Covid-19, bertempat di Auditorium STT Teteholi Ana’a.

Pelaksanaan yudisium, selalu diawali dengan ibadah, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Ketua STT BNKP Sundermann tentang penetapan nama Yudisiawan/i, dan diakhiri dengan penyerahan SK Yudisium kepada seluruh peserta Yudisium oleh Ibu Ketua STT BNKP Sundermann, Pdt. Elvilina Hulu, M.Th.

Dalam setiap pelaksanaan yudisium, Pembantu Ketua 1 (Puket 1) Bidang Akademik STT BNKP Sundermann selalu mengingatkan dan juga berpesan kepada seluruh peserta yudisium untuk terus berkarya dan mengembangkan pengetahuan yang telah didapat selama ini melalui pelayanan/pengajaran.(FSH)