Pada semester Genap TA. 2020/2021, STT BNKP Sundermann melaksanakan ujian skripsi terhadap mahasiswa/i Program Studi S1 Teologi Kependetaan dan S1 Pendidikan Agama Kristen. Pelaksanaan ujian skripsi ini berlangsung secara bertahap, yakni tahap I pada tanggal 21-22 Juni 2021, tahap II pada tanggal 28-30 Juni 2021, dan tahap III pada tanggal 19-20 & 30 Juli 2021. Pelaksanaan Ujian skripsi diawali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi S1 PAK selaku ketua tim penyelenggara ujian skripsi dan didampingi oleh Ketua Program Studi S1 Teologi Kependetaan.

Sesuai informasi dari ketua tim penyelenggara ujian skripsi bahwa pada awalnya, jumlah keseluruhan mahasiswa/i  peserta ujian skripsi dari tahap pertama sampai tahap ketiga adalah sebanyak 71 orang, terdiri dari 59 orang mahasiswa/i Program Studi S1 Teologi Kependetaan dan 12 orang mahasiswa/i Program Studi S1 PAK. Namun dalam pelaksanaannya, ada 1 (satu) orang mahasiswa peserta ujian skripsi yang dianggap gagal karena tidak mampu melanjutkan penulisan skripsinya dan sampai pelaksanaan ujian skripsi berakhir, belum ada kabar tentang kelanjutan penulisan skripsinya.

Rencana awal, pelaksanaan ujian skripsi pada semester ini dilaksanakan hanya satu tahap saja. Namun karena beberapa kendala yang dihadapi, dimana ada beberapa mahasiswa/i yang tidak mampu menyelesaikan penulisan skripsinya tepat waktu, sehingga diberi perpanjangan waktu penulisan dan pelaksanaan ujian skripsi pun menjadi bertahap. Meskipun demikian, pelaksanaan ujian skripsi tetap berjalan dengan sangat baik dan lancar.(FSH)