Mengakhiri bulan Januari tahun 2020, tepatnya pada tanggal 25 Januari 2020, civitas akademika  STT BNKP Sundermann menyelenggarakan ibadah perayaan Natal 2019 dan Syukuran Tahun Baru 2020. Acara yang diselenggarakan di Auditorium “Teteholi” STT BNKP Sundermann tersebut dimulai pukul 15.00 WIB. Ibadah dan perayaan natal ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika STT STT BNKP Sundermann. Tema yang diangkat dalam natal tahun ini adalah “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” terambil dari nats Yohanes 15:14-15. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Krisman Zendrato, S.Th yang merupakan salah seorang alumni dari STT BNKP Sundermann.

Sesuai dengan tema tersebut, pembicara menyampaikan pesan natal bagi seluruh civitas akademika STT BNKP Sundermann untuk menjadi sahabat bagi siapapun yang terdiri atas berbagai macam suku, budaya, serta keyakinan. Dalam pesan natal, civitas akademika STT BNKP Sundermann juga diingatkan pada teladan cinta kasih Yesus untuk saling merendahkan diri dan melayani. Injil Yohanes (15:14) memotret Yesus sebagai sosok sahabat yang menyerukan pesan cinta kasih bisa menjadi inspirasi bagi kita yang hidup di zaman ini untuk terus mempertahankan nilai-nilai perdamaian, kerukunan, dan pengertian sebagai sesama ciptaan Tuhan. Merayakan natal dalam terang kehadiran Ilahi yang mewartakan persahabatan berlandaskan cinta kasih merupakan panggilan bagi kita untuk keluar dari sekat-sekat suku, budaya, agama dan lain-lain. Bagi umat kristiani, panggilan tersebut merupakan panggilan untuk menjadi murid sejati yang mempraktikkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga, gereja dan masyarakat.

Untuk melengkapi sukacita natal tersebut, ibadah dan perayaan natal ini juga diisi dengan penyalaan lilin natal, persembahan puji-pujian, dan  pertunjukkan drama natal dari mahasiswa STT BNKP Sundermann.(FSH)